Rabu, 18 Juli 2018

Ini Dia Beberapa Tips Agar Perjalanan Mudik Tidak Membosankan


Bagi masyarakat Indonesia memang sudah menjadi tradisi di setiap hari lebaran idul fitri melakukan mudik. Mereka mereka yang berada di kota kota besar sebagai perantauan akan segera berbondong bondong untuk kembali ke kampung halamannya. 

Tujuan mereka mudik adalah ketika hari lebaran telah tiba mereka sudah berada di kampung halaman untuk merayakan hari lebaran bersama. Oleh karena itulah mereka yang menggunakan transportasi kereta api akan mulai untuk berebut tiket perjalanan beberapa bulan sebelum lebaran tiba, baik itu tiket untuk pergi ataupun pulangnya. 

Ada satu hal yang erat kaitannya dengan tradisi mudik ini yaitu terjadinya kemacetan. Kemacetan ini pastinya akan membuat arus mudik lebaran menjadi sangat membosankan.


Untuk menghindari rasa bosan pada saat perjalanan mudik maka kami akan memberikan tips nya. Berikut beberapa tips agar perjalanan mudik tidak membosankan diantaranya yaitu:

1.      Dengan Membawa Koleksi Vidio Atau Film
Perjalanan mudik yang jauh dan terjebak macet akan terasa menyenangkan ketika membawa koleksi vidio atau film. Oleh karena itulah sebelum melakukan perjalan mudik isi gadget dengan koleksi vidio atau juga film yang menjadi favorit. Sehingga ketika kita sedang melakukan perjalanan mudik bisa sambil menonton vidio atau film yang disukai.

2.      Dengan Memilih Waktu Mudik Yang Tepat
Agar dapat terhindar dari kemacetan maka harus pandai didalam memilih waktu mudik yang tepat. Misalnya saja jika memungkinkan hindarilah waktu waktu puncak arus mudik, sebaiknya berangkatlah sebelum yang lainnya akan memulai untuk berangkat dan pulanglah pada waktu yang lainnya belum atau sudah pulang.

3.      Dengan Mengabadikan Momen Mudik Dengan Ponsel Kamera 
Rasa bosan selama perjalanan mudik juga akan terasa menyenangkan dengan mengabadikan momen itu dengan menggunakan ponsel kamera. Selama perjalanan mudik melakukan selfi atau foto bersama dengan gaya gaya unik akan menghilangkan rasa bosan. Terlebih jika sekeluarga mau diajak untuk narsis bersama didalam mobil.

4.      Dengan Berwisata Kuliner Di Berbagai Daerah
Dengan mampir ke tempat tempat yang memiliki makanan yang enak dan khas dari suatu daerah juga akan dapat menghilangkan rasa bosan pada saat melakukan perjalanan mudik. Sehingga meski terjebak macet tetapi tidak akan merasa bosan dan stress karena waktu perjalanannya nantinya tidak akan terasa.

Itulah beberapa tips agar perjalanan mudik tidak membosankan. Selain itu masih ada tips yang lainnya yaitu dengan mengupdate terus momen selama perjalanan mudik di social media dan dengan memanfaatkan waktu untuk stretching saat berada di rest area.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar