Rabu, 18 Juli 2018

Ini Dia 4 Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Ketombe Di Kulit Kepala


Pengelupasan di kulit kepala biasanya merupakan tanda awal munculnya ketombe. Hal ini normal terjadi tetapi akan menjadi masalah jika ketombe itu berproduksi di luar kendali sehingga akan menyebabkan rasa gatal dan semakin banyak. 

Ketombe dalam jumlah yang banyak ini bisa menjadi tanda telah terjadinya peradangan pada kulit kepala. Adanya ketombe ini selain akan menganggu kesehatan kulit kepala tetapi juga akan menyebabkan merah dan gatal di sekitar wajah dan juga telinga.

Banyak faktor yang menyebabkan adanya ketombe di kulit kepala seperti adanya jamur malassezia, kulit berminyak, kulit kering, dan juga pemakaian produk perawatan rambut yang tidak cocok dengan jenis kulit kepala. 


Bagi para penderita ketombe ini pastinya akan segera mencari cara menghilangkan ketombe yang ampuh. Berikut cara menghilangkan ketombe yang ampuh di kulit kepala diantaranya yaitu:

4 Cara Menghilangkan Ketombe yang Ampuh di Kulit Kepala


1.      Menggunakan Sampo Anti Ketombe
 
Seseorang yang berketombe maka sebaiknya menggunakan sampo antiketombe. Karena dengan menggunakan sampo anti ketombe ini maka nantinya pertumbuhan ketombe akan dapat terkontrol. Sampo anti ketombe ini akan dapat mengurangi minyak dan juga mengatasi penumpukkan sel sel kulit pembentuk terjadinya ketombe.

2.      Hindarkan Diri Dari Gelisah

Adanya ketombe juga disebabkan oleh adanya rasa gelisah atau depresi didalam diri, sehingga sebaiknya selalu menciptakan kondisi jiwa yang tenang dan hindari rasa gelisah dan depresi.

3.      Memperhatikan Nutrisi Makanan

Didalam menghilangkan ketombe ternyata tidak hanya cukup dengan melakukan perawatan dari luar saja tetapi kita juga harus melakukan perawatan dari dalam. Dengan memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi vitamin B, omega 3, dan juga meminum minuman probiotik yang mengandung bakteri baik untuk tubuh dengan seimbang.

4.      Menggunakan Bahan Bahan Alami

Ketombe juga dapat dihilangkan dengan menggunakan bahan bahan yang alami seperti tea tree oil, lidah buaya, minyak zaitun, dan juga baking soda.

Itulah cara ampuh untuk menghilangkan ketombedi kulit kepala. jika kamu merasa kurang percaya diri dengan adanya ketombe di kulit kepala maka dapat menghilangkannya dengan menggunaan keempat cara alami yang ampuh diatas. 

Ternyata ketombe ini tidak hanya akan dialami orang dewasa karena bayi juga kadang mengalaminya yang biasanya disebut cradle cap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar