Selasa, 31 Juli 2018

3 Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami dengan Buah-Buahan

Adanya jerawat memang akan sangat mengganggu dan itu harus segera dibasmi, karena jika dibiarkan dikhawatirkan akan dapat merusak kulit dan tersumbatnya pori pori kulit akibat adanya kotoran. Perlakuan khusus memang perlu diberikan kepada jerawat dan tidak boleh sembarangan mengaplikasikan obat jerawat. 


Hal ini dikarenakan kulit wajah merupakan bagian tubuh yang paling sensitif daripada bagian tubuh yang lainnya. Karena jika salah didalam menanganinya, jerawat bukannya akan hilang tetapi akan malah bertambah banyak dan parah. Pemicu terjadinya jerawat ini adalah karena jaringan lemak tumbuh dibawah kulit sehingga pori pori akan tersumbat dan akhirnya menyebabkan peradangan.

Lalu bagaimana cara yang aman untuk menghilangkan jerawat? Salah satu cara aman menghilangkan jerawat adalah dengan perawatan secara alami menggunakan bahan bahan alami misalnya saja buah buahan. Berikut cara menghilangkan jerawat secara alami dengan menggunakan buah buahan diantaranya yaitu : 

3 Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami dengan Buah-Buahan

1.      Dengan Menggunakan Tomat Dan Zaitun 

Pertama tama buah tomat dan zaitun disiapkan lalu potong tomat menjadi empat bagian dan campurkan dengan minyak zaitun. Yang tidak boleh dilupakan adalah biji tomat harus dibuang lalu tomat yang sudah dicampur minyak zaitun itu dihaluskan hingga lembut. 

Setelah itu bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat lalu aplikasikan masker tomat keseluruh area kulit wajah dan diamkan selama 15 menit. Dan bilas wajah dengan menggunakan air hingga bersih.

2.      Dengan Menggunakan Tomat Dan Alpukat 

Pertama tama buah tomat dan alpukat disiapkan lalu potong tomat menjadi empat bagian dan begitu juga dengan alpukatnya. Setelah itu ambil satu bagian dari tomat dan satu bagian dari alpukat lalu haluskan. 

Dan yang jangan terlupakan adalah biji tomatnya harus dibuang terlebih dahulu. Kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan air yang hangat lalu aplikasikan masker tomat ke area kulit wajah dan diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.

3.      Dengan Menggunakan Apel 

Pertama tama muka dibasuh dengan menggunakan air yang hangat hangat kuku lalu keringkan dengan menggunakan handuk lembut. Setelah itu buah apel diparut lalu tempelkan pada area kulit wajah secara merata dan usahakan semua bagian kulit yang berjerawat akan dapat tertutupi. 

Kemudian diamkan selama 10 menit dan bersihkan muka dengan menggunakan air hangat. Lalu ulangi lagi langkah yang tadi dengan mengaplikasikan parutan apel kearea kulit wajah dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air yang dingin. 

Itulah cara menghilangkan jerawat secara alami dengan menggunakan buah buahan. Selain itu masih ada buah buahan yang lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat yaitu buah pisang dan juga pepaya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar